Apa Itu Email Spoofing?

 


Hai! Gw SwipeMoon


Kali ini gw ingin memberitahu apa itu email Spoofing? Bagaimana mencegahnya? , Oke langsung ae :b .


Email spoofing adalah penipuan dengan mengirimkan pesan email yang memakai alamat palsu atau bermodus sebagai pihak tertentu. Tujuannya adalah untuk meminta si brokenhome melakukan apa yang diperintahkan pelaku. Si hacker pun tidak perlu mengakses akun email BrokenHome menggunakan password .


Contoh nya Lo dikirimin si hacker email dan pesannya adalah sebuah link. Yang seperti link phising atau Malware tanpa Lo sadari saat Lo pencet data Lo udh di pegang hacker.


Ciri Ciri Email Spoofing :

  • Memakai alamat email umum: email asli yang dikirimkan oleh organisasi / perusahaan tertentu biasanya akan menggunakan email bisnis untuk mengirim pesan ke pelanggan mereka. Contohnya seperti customer.service@niagahoster.co.id. Sedangkan, pada email spoofing, seringkali alamat yang digunakan berasal dari email provider gratis, misalnya seperti cs.niagahoster@gmail.com.

  • Meminta data yang sensitif:
  • perusahaan / organisasi yang terpercaya sudah pasti memiliki data yang lengkap tentang lo. Sehingga, sangatlah tidak mungkin jika di dalam pesan emailnya, lo diminta untuk menyebutkan data yang bersifat sensitif. Misalnya, nomor kartu kredit atau password akun bank.

  • Memiliki attachment yang asing:
  • dalam melaksanakan aksi spoofing, scammer akan menyisipkan konten yang mengandung malware. Biasanya, konten tersebut disisipkan pada attachment yang ditandai dengan berbagai format asing seperti .HTML atau .EXE.

  • Typo:
  • email spoofing seringkali ditandai dengan tulisan yang typo. Mengapa? Sebab, pelaku spoofing tidak cuma mengirimkan pesan ke satu atau dua target saja. Mereka biasanya menargetkan ke jumlah target yang besar. Sehingga kecil kemungkinan mereka akan melakukan proofreading di setiap pesannya.

  • Mengandung pesan yang mendesak:
  • scammer ingin Lo menuruti perintah mereka tanpa berpikir panjang. Itu sebabnya, mereka sering memberikan perintah yang mendesak untuk memicu kepanikan lo.
Cara Melakukan email Spoofing dengan tools online
Caranya cukup simpel
Website untuk Spoofing email?Klik gw

Kalo web nya udah dibuka Lo tinggal isi form nya

Contoh nya seperti diatas. Kalian isi dulu bar bar disitu. Kalo sudah tinggal pencet send dan liat email lo di kotak spam / kotak masuk.

Referensi : Klik gw

Sekian aja artikel dari gw

Best Regards,
SwipeMoon
ForceCyberTeam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel